Kamis, Juli 18, 2024

Asus Pamer Konsol Game ROG Ally, Pesaing Berat Steam Deck?

Techbiz.id – Asus dilaporkan menyiapkan sebuah konsol game genggam yang berjalan pada platform Windows 11.

Yang menjadi menarik, perangkat baru bernama ROG Ally ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing berat Steam Deck, dan juga sebagai langkah baru brand Republic of Gamers (ROG) memasuki ranah perangkat konsol.

Sejauh ini pabrikan teknologi asal Taiwan ini masih irit informasi soal keberadaan ROG Ally. Tetapi detail fisik berdasarkan video teaser yang beredar, memperlihatkan wujudnya yang futuristik khas ROG.

Asus bahkan membocorkan sedikit jika perangkat ini ditenagai oleh chip AMD APU khusus, yang dapat digabungkan dengan eGPU ROG X6 Mobile. Lalu pada bagian layar disebut mengusung resolusi 1080p dan mampu berjalan pada 120Hz.

Mengingat jika perangkat berjalan pada Windows 11, dapat diasumsikan jika semua layanan game berbasis cloud akan berfungsi dengan baik, termasuk Steam dan Xbox Cloud Gaming.

Sisanya tetap menjadi misteri. Selain spesifikasi yang sama sekali belum terungkap, soal harga pun masih jadi pertanyaan besar.

Apalagi soal ketersediaan, dan kapan perangkat ini dirilis? Namun kemungkinan besar hadir tahun ini karena sudah ada bocoran resmi dari Asus.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...