Minggu, April 14, 2024

3 Hacks di Galaxy S23 Series 5G Ini Bikin Konten Kualitas Tinggi Makin Mudah

Techbiz.id – Dalam membuat konten dengan kualitas tinggi yang lebih epic, Galaxy S23 Series 5G memiliki banyak cara baru dan mudah yang tidak dapat ditemukan di perangkat lainnya. Hal ini berkat adanya fitur-fitur andalan yang menghadirkan fungsi yang beragam untuk memudahkan pengalaman pengguna.

Dengan fitur-fitur andalan tersebut pengguna bisa explore lebih jauh kemampuan Samsung Galaxy S23 Series 5G untuk menikmati pengalaman penggunaan perangkat sesuai preferensinya, serta berbagai shortcut dan fitur-fitur menarik yang hadir demi kemudahan dan kenyamanan pengguna.

Galaxy S Series sendiri memang dikenal akan kemampuannya dalam menciptakan konten epic secara instan di berbagai situasi. Maka dari itu, hacks dalam pembuatan konten bisa kamu temukan di Galaxy S23 Series 5G.

Kali ini Techbiz Indonesia akan memberikan 3 hacks di Galaxy S23 Series 5G yang membuat kamu bisa bikin konten kualitas tinggi di di IG, TikTok, hingga YouTube jadi semakin mudah.

3 Hacks di Galaxy S23 Series 5G 

Hacks pertama yang wajib kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan kamera dari Samsung Galaxy S23 series 5G. Dengan kamera yang dimilikinya kamu tidak perlu repot-repot membawa kamera profesional untuk menangkap semua momen liburanmu. Sebab, Galaxy S23 Series 5G sudah dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi dan teknologi canggih.

Samsung Galaxy S23 Series 5G dibekali resolusi kamera terbaik di kelasnya, yakni 50MP untuk Galaxy S23 | S23+ 5G dan 200MP Adaptive Pixel pada Galaxy S23 Ultra 5G, yang memungkinkan kamu dapat mengambil foto dan video dengan detail yang jelas dan tajam. Resolusi yang tinggi ini sangat berguna untuk memotret momen liburan bersama keluarga dengan latar belakang tempat wisata yang indah. 

Menariknya lagi, kemampuan Nightography pada S23 Series 5G ini pun sudah semakin ditingkatkan, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi ketika ingin mengabadikan momen dalam kondisi cahaya yang minim saat momen api unggun di malam hari. Tak ketinggalan pula, fitur Portrait Mode yang bikin foto bokeh super smooth untuk hasil foto epic yang dramatis.

Selanjutnya, hacks yang patut kamu coba adalah menggunakan aplikasi Camera Assistant dari Samsung. Untuk menggunakan Camera Assistant, kamu bisa unduh aplikasinya terlebih dahulu di Galaxy Store, lalu buka Camera Assistant di menu pengaturan kamera.

Dengan Camera Assistant, kamu bisa pilih apa saja fitur terotomasi yang ingin dipakai untuk pengalaman memotret yang terkustomisasi secara penuh. Kamu bisa mengatur untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode HDR untuk mendapatkan color range yang diinginkan di berbagai situasi, termasuk saat low light ataupun backlight.

3 hacks di Galaxy S23 Series 5G

Kamu juga bisa menentukan lensa mana yang ingin dipakai untuk memotret dengan mengatur fitur Auto Lens Switching, sehingga kamu bisa lebih explore berbagai cara pengambilan gambar di berbagai kondisi.

Selain itu, Camera Assistant juga memberikan lebih banyak pilihan pengaturan kamera ketika memotret maupun merekam video. Ada fitur Soften Pictures untuk membuat tepi atau tekstur yang tegas dari objek yang difoto menjadi lebih halus, ini bisa digunakan ketika kamu mengambil foto selfie atau portrait untuk tampilan kulit yang lebih halus. 

Lalu, ada Faster Shutter yang dapat diaktifkan agar shutter kamera dapat diklik dengan lebih cepat–cocok untuk memotret objek yang bergerak. Ada juga Camera Timeout untuk memilih berapa lama tampilan preview dari kamera hidup secara terus menerus, jadi kamu bisa mulai bikin konten secara instan tanpa memikirkan perangkat akan terkunci.

Hacks berikutnya adalah dengan menggunakan fitur Expert RAW yang juga menjadi keunggulan di Galaxy S23 Series 5G. Expert RAW sendiri merupakan aplikasi kamera inovatif untuk Samsung Galaxy yang menyediakan file RAW yang dapat difilmkan secara profesional dan diedit kemudian sehingga Anda dapat mengambil foto berkualitas tinggi, HDR (High Dynamic Range (Rentang Dinamis Tinggi)) lalu mengeditnya dengan lebih detail.

Ketika mengambil gambar menggunakan Expert RAW, file JPEG dan file RAW (Linear DNG 16-bit) disimpan. Tidak seperti JPEG, yang mengkompres foto untuk menghemat ukuran penyimpanan file, file RAW mempertahankan data tidak terkompresi original dari sensor kamera, sehingga Anda dapat mengedit hasilnya dengan lebih detail di aplikasi pasca edit.

Selain itu, juga dimungkinkan mengambil gambar secara lebih profesional dengan mengambil kontrol langsung atas pengaturan kamera, seperti ISO, Speed, White Balance, eksposur, dan fokus.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...