Selasa, April 30, 2024

Sony Siapkan PlayStation 5 versi Pro?

Techbiz.id – Di tengah kabar Sony masih berupaya untuk memasok konsol game PlayStation 5 yang populer di dunia, tampaknya perusahaan tersebut juga tengah mengembangkan konsol lain.

Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa konsol prototipe saat ini sedang dalam pengembangan, dimana kemungkinan merupakan PlayStation 5 versi Pro. Informasi ini datang dari TweakTown (Via TomsGuide) yang melihat prototipe pada catatan impor pada kotak pengiriman kit pengembangan Sony yang dikirim ke AS.

Raksasa teknologi Jepang itu dikabarkan juga sedang mengerjakan model yang lebih ringan dengan heatsink yang lebih kecil, tetapi kini, tampaknya versi Pro yang lebih tinggi juga sedang dalam pengembangan. Pengiriman merek tersebut bertuliskan “video game consol sic.,” yang dikirim dari Inggris ke Inggris, seperti dilansir dari Gizmochina, Selasa (8/3/2022).

Ada kemungkinan bahwa pengiriman tersebut untuk prototipe lama. Tetapi terbuka peluang besar bagi perusahaan untuk mengerjakan model PS5 yang diperbarui. Konsol game baru bahkan dapat menampilkan peningkatan atau revisi perangkat keras.

Baca juga: Sony Bakal Tambahkan Dukungan Perintah Suara di PS 5

Sehingga, bisa jadi model slim dengan ukuran lebih kecil atau versi Pro dengan spesifikasi lebih bertenaga. Sampai saat ini, dikabarkan versi Slim dari PS 5 akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Namun, mengingat Sony telah meluncurkan PS 4 Pro dengan generasi terakhir, maka tidak menutup kemungkinan jika prototipe yang dimaksud adalah untuk PlayStation 5 Pro.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa informasi terkait PS 5 Pro masih sangat terbatas, di sisi lain bocoran yang beredar masih sekedar rumor, belum bisa dipastikan. Besar kemungkinan jika ke depannya akan lebih banyak detil yang terungkap.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...