Rabu, Mei 1, 2024

Balas DM Kini Bisa Sambil Lihat Feed Instagram

Techbiz.id – Mengirim atau membalas Direct Message (DM) di Instagram biasanya dilakukan dengan laman terpisah, terutama dari Feed. Tetapi kini tidak lagi, lantaran Instagram telah menghadirkan solusi untuk mempermudah pengguna.

Aplikasi milik Meta ini menambahkan fitur multitasking baru yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menanggapi DM di Instagram tanpa beralih antara feed dan kotak masuk.

Melalui pembaruan tersebut, obrolan baru akan muncul di bagian atas feeds pengguna saat menjelajah, dan dapat merespons dengan mengetuk pesan. Aplikasi ini juga menambahkan pintasan untuk membuat berbagi posting sedikit lebih cepat.

Alih-alih menggulir daftar kontak, pengguna Instagram dapat menunjuk empat teman yang akan muncul sebagai pintasan saat mengetuk dan menahan tombol bagikan secara langsung.

Selain itu, Instagram juga menggulirkan fitur berbagi musik, sehingga pengguna dapat menukar pratinjau lagu selama 30 detik dengan Spotify, Apple Music, dan Amazon Music.

Baca juga: Instagram Bakal Tambahkan Opsi Pesan Suara di Stories

Kehadiran beragam fitur baru ini tidak mengherankan. Pasalnya, sejak Meta memulai penggabungan Instagram dan Messenger, obrolan dalam aplikasi Instagram terus mendapatkan lebih banyak fitur, seperti dilansir dari Engadget, Sabtu (2/3/2022).

Bahkan kini, pengguna yang telah memilih untuk menautkan kotak masuk mereka, juga akan melihat kolom di bagian atas DM mereka yang menunjukkan siapa teman yang sedang online, seperti halnya fitur utusan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...