Selasa, April 30, 2024

Tingkat Adopsi iOS 15 Capai 90% Pengguna iPhone

Techbiz.id – Tingkat adopsi iOS 15 terus meningkat. Tepatnya lebih dari 250 hari sejak dirilis, adopsi iOS 15 mendekati perkiraan mencapai 90% pengguna.

Menurut perusahaan analitik seluler Mixpanel, itu terjadi setelah hampir setahun setelah Apple pertama kali mempratinjau pembaruan di WWDC 2021.

Lebih lanjut disebutkan, pada saat penulisan, iOS 15‌ memiliki perkiraan tingkat adopsi 88,9%, meningkat hampir 10% dari sepuluh minggu yang lalu.

Mixpanel mendasarkan nomornya pada pelacakan kunjungan ke aplikasi dan situs web yang menggunakan SDK analitik selulernya, sehingga jumlahnya tidak sepenuhnya akurat.

Apple sendiri terakhir memberikan nomor adopsi untuk iOS 15 pada bulan Januari, mengklaim bahwa 72% iPhone yang dirilis dalam empat tahun terakhir menjalankan rilis iOS terbaru perusahaan.

Meski demikian, Mixpanel mengungkap iOS 15‌ mengalami tingkat adopsi yang lebih lambat dibandingkan dengan iOS 14.

Menurut Mixpanel, hal ini karena pembaruan yang relatif lebih kecil dan beberapa bug awal yang memengaruhi pengguna saat pembaruan pertama kali diluncurkan, seperti dilansir dari Macrumors, Selasa (7/6/2022).

Adapun iOS 15‌ sempat menyertakan penyempurnaan pada beberapa aplikasi sistem, memperkenalkan sistem mode Do Not Disturb dan Focus Mode system, Live Text, dan masih banyak lagi.

Di sisi adopsi yang lambat, Apple tetap memberikan pratinjau iOS 16 dan iPadOS 16 selama Konferensi Worldwide Developers Conference (WWDC) yang dimulai pada Senin lalu.

Baca juga: Apple Rilis iOS 15.5, Ada Update Fitur dari Podcast hingga Foto

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, pembaruan baru ini diharapkan menjadi pembaruan yang signifikan bagi pengguna.

Bloomberg telah melaporkan bahwa Apple sedang merencanakan desain ulang Layar Kunci dan peningkatan pada aplikasi stok, aplikasi Apple baru, cara interaksi baru, dan banyak lagi. Apple juga merencanakan perubahan besar pada iPadOS untuk membuatnya lebih mirip Mac.

Sementara Apple akan melihat pratinjau iOS dan iPadOS 16, bersama dengan macOS 13, watchOS 9, dan tvOS 16 minggu depan. Pembaruan tidak akan tersedia untuk semua pengguna hingga nanti di musim gugur.

Sebagai gantinya, Apple akan menguji beta semua pembaruan selama musim panas dengan anggota program pengujian beta publik dan pengembang.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...