Selasa, April 30, 2024

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno4

Techbiz.id – Oppo baru saja merilis perangkat baru di lini seri Reno melalui siaran live streaming, Kamis (6/8). Dijual dengan harga Rp4.999 juta, Oppo Reno4 hadir dengan membawa fitur dan spesifikasi baru bagi Reno Series.

Perangkat premium itu berfokus pada 3 aspek utama, mulai dari fotografi, tampilan, hingga teknologi. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan spesifikasi dan fitur yang dibawa Reno4.

Berikut harga dan spesifikasi Oppo Reno4

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno4

harga dan spesifikasi Oppo Reno4

AMOLED 6,4 inci

Untuk mendukung kebutuhan entertain seperti menonton film ataupun bermain game, Oppo Reno4 hadir dengan panel layar AMOLED seluas 6,4 inci.

Layarnya juga dibekali dengan pemindai sidik jari sebagai akses untuk membuka kunci smartphone.

Dual-Punch Hole dengan AON Smart Sensor

Untuk pertama kalinya, Oppo menyematkan Smart AON Sensor pada Dual-Punch Hole di layar. Teknologi ini memiliki sejumlah fitur canggih yang membantu pengguna.

Dimulai dengan fitur Smart Always-On yang menjaga layar tetap menyala serta smart spying prevention yang mencegah orang lain mengintip notifikasi, dan juga smart air control yang mendukung kontrol smartphone tanpa menyentuhnya.

48MP Quad Camera

Secara fisik, Reno4 membawa konfigurasi 4 lensa, tersusun atas 48 Megapiksel kamera utama, 8 Megapiksel lensa ultra-wide, 2 Megapiksel makro dan 2 Megapiksel mono.

Melengkapi kebutuhan fotografinya, Reno4 memiliki fitur AI Color Potrait, Monochrome Video, Night Flare, Ultra Steady Video 3.0, serta 960fps Slow-Mo.

Baca juga: Rilis Besok, Berapa Harga Oppo Reno4?

Prosesor Snapdragon 720G

Di Indonesia, Reno4 mengandalkan prosesor Snapdragon 720G, berbeda dengan versi global. Meski begitu, perangkat premium Oppo ini sudah mengoptimalkan semua fitur dalam Snapdragon 720G.

Berbekal kecepatan clock 2.3GHz, Prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC dibuat dengan proses fabrikasi 8nm dan Low Power DDR4X Semiconductor. Kinerja CPU single-core meningkat 46%, untuk multi-core meningkat sekitar 26% berdasar hasil tes Geekbench jika dibandingkan dengan pendahulunya. Sementara kinerja GPU meningkat sekitar 40% menurut hasil tes Manhattan.

RAM 8GB dan Memori Internal 128GB

Oppo Reno4 hanya menawarkan satu kapasitas RAM dan memori internal, masing-masing sebesar 8GB dan 128GB. Kalian dapat menginstal aplikasi ataupun membuat sebuah konten.

Baterai 4015mAh dan Pengisian Cepat 30W dilengkapi dengan 30W VOOC Flash Charge 4.0 dan baterai 4015mAh.

Reno4 diklaim dapat diisi 50% dalam 20 menit, dan terisi penuh dalam 57 menit.

Selain itu,fitur Super Power Saving Mode membuat Reno4 dapat bertahan lebih lama. Memberi pengguna 1,5 jam untuk mengirim pesan di WhatsApp atau menelepon selama lebih dari satu jam dengan kapasitas baterai hanya 5%.

Color OS 7.2

ColorOS 7.2 akan hadir di Reno4 untuk menawarkan pengalaman lebih user-friendly, menyelesaikan pekerjaan dan tugas lebih cepat, dan memungkinkan pengguna untuk meningkatkan pengalaman bermain online game.

Di versi ColorOS yang sudah diperbarui ini, Quick Return Bubble dapat meminimalkan game yang sedang berjalan dan mengalihkan menjadi floating bubble dengan informasi penting untuk mengingatkan pengguna jika ingin kembali ke dalam game.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Reno4 hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, Space Black dan Galactic Blue. Perangkat bisa didapatkan secara pre-order mulai 6 hingga 14 Agustus 2020 di Lazada.

Konsumen yang memesan selama periode Pre-Order akan mendapatkan hadiah langsung berupa smart bracelet, Bluetooth headset, dan smartphone standing holder senilai 1 juta rupiah. Selain itu konsumen juga akan mendapatkan bonus kuota Telkomsel TAU hingga 30GB. Khusus penjualan perdana Reno4 akan berlangsung pada 15 Agustus 2020 dengan harga Rp4.999 juta.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...