Konten Hoax di Twitter Bakal Diberi Tanda Khusus

Techbiz.id – Twitter dikabarkan tengah menguji coba alat khusus penyaring Hoax. Adapun langkah ini diambil Twitter sebagai bentuk keseriusannya memerangi Hoax.

NBCnews, Minggu (23/2) melaporkan, Twitter memberikan tanda berwarna oranye, khusus, bagi berita yang teridentifikasi sebagai hoax. Sehingga, pengguna lebih mudah membedakan mana informasi yang palsu.

“Kami mengeksplorasi sejumlah cara untuk memerangi penyebaran informasi yg salah dan menyediakan lebih banyak konteks untuk tweet di Twitter.” Ujar juru bicara Twitter.

Kabarnya, uji coba ini bakal dimulai pada 5 Maret mendatang. Di kesempatan yang sama, Twitter juga mulai melarang konten berbau deepfakes, dikutip dari Engadget (23/2).

Baca juga: Diretas, Twitter Ungkap Pelakunya

Hal ini karena, teknologi Deepfakes mampu memanipulasi informasi yang bisa disalahgunakan sebagai Hoax. Tampaknya, Twitter benar-benar serius dalam menangani berita palsu ini. Terbukti dari pernyataannya yang bakal mencoba berbagai macam cara.

“Ini adalah isu penting dan kami akan menguji berbagai macam cara berbeda untuk menanganinya (Hoax)” tegas Twitter.

Terkait

Terkait

Latest posts

Facebook dan PayPal Suntik Dana ke Gojek untuk Kembangkan Pembayaran Digital

Techbiz.id - Gojek mengumumkan bahwa Facebook dan PayPal resmi menjadi investor di dalam penggalangan dana perseroan putaran terkini.

10 Smartphone Terbaik Versi AnTuTu pada Mei 2020

Jakarta, Techbiz.id - Seperti biasanya, AnTuTu kembali merilis daftar 10 Smartphone terbaik pada Mei 2020. Terdapat 2 kategori didalamnya, yaitu smartphone Flagship...

Update Harga Vivo V15 Juni 2020, Turun Rp2 Juta!

Jakarta, Techbiz.id - Meluncur sejak 2019 lalu, Vivo V15 sempat populer berkat spek kamera Pop-up yang dimilikinya. Vivo mengklaim V15 menjadi smartphone...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!