Sabtu, Oktober 1, 2022

Cara Menghindari Komen Haters di Twitter

Techbiz.id – Pengguna Twitter bisa mengatur percakapan atau pun menghindari komen yang tidak diinginkan di cuitannya dari para haters lho.

Semua itu bisa dilakukan melalui pengaturan percakapan yang sudah diluncurkan Twitter untuk semua penggunanya.

Dengan menggunakan pengaturan ini, pengguna dapat menghindari balasan yang tidak diinginkan yang mungkin saja mengganggu esensi sebuah percakapan.

Baca juga: 5 Keunikan Penggunaan Twitter di Indonesia

Pengaturan percakapan ini sudah dapat dinikmati oleh pengguna yang menggunakan Twitter melalui perangkat dengan sistem operasi iOS dan Android, serta twitter.com

Dengan menggunakan pengaturan percakapan ini; sebelum memulai Tweet baru, pengguna bisa memilih siapa yang dapat membalas Tweet mereka dengan tiga opsi berikut: 

1.      semua orang (standar Twitter, dan pengaturan default),

2.      hanya orang yang diikuti oleh pengguna, atau 

3.      hanya orang yang disebutkan pengguna dalam Tweet. 

Tweet dengan dua pengaturan terakhir akan diberi label, dan ikon untuk membalas Tweet akan berwarna abu-abu bagi orang yang tidak dapat membalas.

Orang yang tidak dapat membalas masih dapat melihat, Retweet, Retweet dengan Komentar, berbagi, dan menyukai Tweet tersebut.

Sejak Twitter melakukan uji coba pengaturan percakapan ini pada bulan Mei, banyak orang menggunakannya untuk melakukan wawancara dan diskusi, membagikan pendapat mereka, serta berbagi tentang banyak hal.

“Kami mendapat banyak insight dari penggunaan, wawancara umpan balik, dan survei terkait uji coba ini,” sebut Twitter.

Pengaturan ini membantu sebagian orang merasa lebih aman dan dapat menjadikan percakapan lebih bermakna; sambil tetap memungkinkan mereka melihat beragam sudut pandang dari orang lain.

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...