Sabtu, April 20, 2024

25 Juta Orang Berbondong Gunakan Telegram

Techbiz.id – Dalam 72 jam terakhir, sebanyak 25 juta pengguna baru kini menggunakan layanan perpesanan Telegram. Pada minggu pertama Januari 2021 sediri pengguna aktif bulanan Telegram telah melampaui 500 juta pengguna.

Pengguna baru ini disebutkan Telegram dalam akun Durov’s Channel datang dari seluruh dunia – 38% dari Asia, 27% dari Eropa, 21% dari Amerika Latin dan 8% dari MENA.

Ini merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun lalu, ketika 1,5 juta pengguna baru mendaftar setiap hari. Telegram menyebutkan pernah mengalami lonjakan unduhan sebelumnya, sepanjang sejarah 7 tahun kami dalam melindungi privasi pengguna. Tapi kali ini berbeda.

Baca juga: WhatsApp Business Ada Fitur Keranjang Belanja

“Orang tidak lagi ingin menukar privasi mereka dengan layanan gratis. Mereka tidak ingin lagi disandera oleh monopoli teknologi yang tampaknya berpikir bahwa mereka dapat melakukan apa saja selama aplikasi mereka memiliki banyak pengguna yang kritis,” sebut Telegram

Dengan setengah miliar pengguna aktif dan pertumbuhan yang semakin cepat, Telegram mengau telah menjadi tempat perlindungan terbesar bagi mereka yang mencari platform komunikasi yang berkomitmen pada privasi dan keamanan.

pengguna baru telegram

“Kami mengambil tanggung jawab ini dengan sangat serius. Kami tidak akan mengecewakan Anda,” tegasnya.

Tidak seperti aplikasi populer lainnya, Telegram mengaku tidak memiliki pemegang saham atau pengiklan untuk melapor.

“Kami tidak berurusan dengan pemasar, penambang data, atau lembaga pemerintah. Sejak hari kami meluncurkannya pada Agustus 2013, kami belum mengungkapkan satu byte pun dari data pribadi pengguna kami kepada pihak ketiga,” jelasnya.

Lebih lanjut, Telegram beroperasi dengan cara ini karena perusahaan tidak menganggap Telegram sebagai organisasi atau aplikasi. Bagi kami, Telegram adalah sebuah ide; ini adalah gagasan bahwa setiap orang di planet ini memiliki hak untuk bebas.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...