Thursday, May 13, 2021
Home Apps Saingi Clubhouse, Twitter Kebut Pengembangan Spaces

Saingi Clubhouse, Twitter Kebut Pengembangan Spaces

Must Read

Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Trafik Libur Lebaran

Techbiz.id - XL Axiata telah menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data guna menghadapi trafik masa libur panjang Lebaran tahun ini. Dalam masa...

Solusi Kofax ControlSuite Diakui Terbaik dalam MFP

Techbiz.id - Kofax ControlSuite berhasil meraih gelar Best MFP Business App (Aplikasi Bisnis MFP Terbaik) pada PrintIT Awards yang diselenggarakan untuk...

Radio Pita Ganda Tiga Sektor Ericsson Tingkatkan Kapasitas

Techbiz.id - Ericsson meluncurkan Radio 6626, radio pita ganda tiga sektor unik, untuk membantu para penyedia layanan meningkatkan kapasitas...

IDCamp 2021 Bagikan Puluhan Ribu Beasiswa Belajar Coding Online

Techbiz.id – Indosat Ooredoo meluncurkan Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) 2021 yang kembali membagikan puluhan ribu beasiswa belajar coding...

Buka Peluang Karir, Resso Orbitkan Artis Cover

Techbiz.id - Sejak tahun lalu, Resso, aplikasi streaming musik sosial pertama, telah menjalankan program Artis Cover dengan sukses, dan hari...

Techbiz.id – Clubhouse terus naik daun. Aplikasi berbasis audio itu kini semakin populer. Tak heran, jika dalam hal ini Twitter berusaha menyainginya dengan aplikasi miliknya sendiri, ‘Spaces’.

Media sosial raksasa itu dilaporkan tengah berusaha menyelesaikan pengembangan dari Spaces. Bahkan, Twitter tampaknya berusaha megembangkan aplikasi pesaing Clubhouse dengan cepat.

- Advertisement -

Dilansir dari Social Media Today, selama seminggu terakhir Twitter telah melakukan pratinjau untuk menyempurnakan tampilan antarmuka Spaces.

Twitter spaces

Salah satu pembaruan yang penting adalah tampilan jumlah pembicara dan pendengar di sebuah ruang diskusi. Melalui Spaces, nantinya pengguna dapat melihat daftar jumlah pengguna yang hadir.

Daftar peserta yang hadir tersusun dalam empat kolom yang serupa dengan Clubhouse. Setiap profil juga dibubuhi dengan keterangan, seperti halnya host, peserta, atau pembicara.

Selain itu, khusus pembicara dan host akan tersedia tombol ‘manajemen tamu’ untuk mendapatkan gambaran lengkap dari peserta yang terbagi menjadi 4 tab.

Pertama, tab pembicara yang menampilkan pembicara yang ada, dimana saat ini baru mampu menampung 10 pembicara. Melalui itu, host dan pembicara juga bisa melihat informasi berupa nama, handle Twitter, serta mematikan mikrofon pembicara.

Kemudian, Spaces memiliki tab permintaan yang akan menampilkan permintaan bergabung dari pendengar yang baru hadir. Dengan ini, host dan pembicara dapat menambahkan pendengar yang ingin bergabung.

Baca juga: Apa itu ClubHouse, dan Bagaimana Cara Buat Akunnya? Intip Disini

Tak ketinggalan, tersedia juga tab ‘pendengar’ serta tab ‘all’ yang menunjukkan seluruh tab dalam ‘manajemen tamu’. Sementara, khusus pengguna dengan status ‘pendengar’, tersedia tab pembicara dan pendengar saja.

Twitter spaces

Selain itu, Twitter juga dilaporkan sedang mengembangkan penanda khusus di Fleets bagi pengguna yang tengah menjadi host di Spaces. Ini menandai adanya integrasi antar platform milik Twitter tersebut.Nantinya, pengguna yang dimaksud akan memiliki Fleets berwarna khusus seperti pada gambar.

Penambahan fitur-fitur ini rupanya mendapat respons positif dari sejumlah pengguna.Beberapa bahkan mencatat bahwa proses Twitter sudah lebih maju daripada Clubhouse dalam berbagai hal. Kendati begitu belum diketahui kapan Twitter akan merilis fitur ini. Kita tunggu saja perkembangan ke depannya.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Bocoran Ungkap iPhone 13 Punya Bodi Tebal dan Kamera Besar

Techbiz.id - Jika biasanya perangkat generasi baru diharapkan membawa peningkatan dengan bodi yang lebih tipis, berbeda halnya di iPhone...

Artikel Terkait