Friday, March 5, 2021
Home Apps Saingi Clubhouse, Twitter Kebut Pengembangan Spaces

Saingi Clubhouse, Twitter Kebut Pengembangan Spaces

Must Read

Harga dan Spesifikasi Realme Narzo 30A di Indonesia

Techbiz.id - Menepati janjinya, Realme secara resmi menghadirkan Narzo 30A. Perangkat yang menyasar ponsel gaming entry-level ini tiba dengan...

Resmi, ROG Phone 5 Muncul dengan RAM 18GB

Techbiz.id - Asus ROG Phone 5 baru saja muncul di Geekbench. Daftar ini pun berhasil mengungkap kapasitas RAM yang...

Dinilai Ilegal oleh OJK, Begini Modus Snack Video

Techbiz.id - Belakangan ini, aplikasi Snack Video, ramai diperbincangkan. Bahkan, tak sedikit yang mengaku sudah meraup keuntungan dari aplikasi...

Lewat Live Rooms, Instagram Kini Bisa Siaran Langsung Bareng 4 Orang

Techbiz.id - Instagram mulai menggulirkan fitur baru Live Rooms. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung bersama dengan...

Kominfo dapat Perintahkan Operator Kelola Trafik OTT

Techbiz.id - Dalam membuat aturan teknis PP Postelsiar, Kementerian Kominfo dapat mengatur mekanisme kerja sama antara penyelenggara layanan over...

Techbiz.id – Clubhouse terus naik daun. Aplikasi berbasis audio itu kini semakin populer. Tak heran, jika dalam hal ini Twitter berusaha menyainginya dengan aplikasi miliknya sendiri, ‘Spaces’.

Media sosial raksasa itu dilaporkan tengah berusaha menyelesaikan pengembangan dari Spaces. Bahkan, Twitter tampaknya berusaha megembangkan aplikasi pesaing Clubhouse dengan cepat.

- Advertisement -

Dilansir dari Social Media Today, selama seminggu terakhir Twitter telah melakukan pratinjau untuk menyempurnakan tampilan antarmuka Spaces.

Twitter spaces

Salah satu pembaruan yang penting adalah tampilan jumlah pembicara dan pendengar di sebuah ruang diskusi. Melalui Spaces, nantinya pengguna dapat melihat daftar jumlah pengguna yang hadir.

Daftar peserta yang hadir tersusun dalam empat kolom yang serupa dengan Clubhouse. Setiap profil juga dibubuhi dengan keterangan, seperti halnya host, peserta, atau pembicara.

Selain itu, khusus pembicara dan host akan tersedia tombol ‘manajemen tamu’ untuk mendapatkan gambaran lengkap dari peserta yang terbagi menjadi 4 tab.

Pertama, tab pembicara yang menampilkan pembicara yang ada, dimana saat ini baru mampu menampung 10 pembicara. Melalui itu, host dan pembicara juga bisa melihat informasi berupa nama, handle Twitter, serta mematikan mikrofon pembicara.

Kemudian, Spaces memiliki tab permintaan yang akan menampilkan permintaan bergabung dari pendengar yang baru hadir. Dengan ini, host dan pembicara dapat menambahkan pendengar yang ingin bergabung.

Baca juga: Apa itu ClubHouse, dan Bagaimana Cara Buat Akunnya? Intip Disini

Tak ketinggalan, tersedia juga tab ‘pendengar’ serta tab ‘all’ yang menunjukkan seluruh tab dalam ‘manajemen tamu’. Sementara, khusus pengguna dengan status ‘pendengar’, tersedia tab pembicara dan pendengar saja.

Twitter spaces

Selain itu, Twitter juga dilaporkan sedang mengembangkan penanda khusus di Fleets bagi pengguna yang tengah menjadi host di Spaces. Ini menandai adanya integrasi antar platform milik Twitter tersebut.Nantinya, pengguna yang dimaksud akan memiliki Fleets berwarna khusus seperti pada gambar.

Penambahan fitur-fitur ini rupanya mendapat respons positif dari sejumlah pengguna.Beberapa bahkan mencatat bahwa proses Twitter sudah lebih maju daripada Clubhouse dalam berbagai hal. Kendati begitu belum diketahui kapan Twitter akan merilis fitur ini. Kita tunggu saja perkembangan ke depannya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Hampir Sama, Ini Perbedaan Realme Narzo 30A dan Narzo 20

Techbiz.id - Realme baru saja menghadirkan anggota baru dari Narzo. Dibandrol dengan harga sejutaan, Realme Narzo 30A hampir serupa...

Artikel Terkait