Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaAppsSaingi Clubhouse, Twitter Kebut Pengembangan Spaces

Saingi Clubhouse, Twitter Kebut Pengembangan Spaces

Must Read

Techbiz.id – Clubhouse terus naik daun. Aplikasi berbasis audio itu kini semakin populer. Tak heran, jika dalam hal ini Twitter berusaha menyainginya dengan aplikasi miliknya sendiri, ‘Spaces’.

Media sosial raksasa itu dilaporkan tengah berusaha menyelesaikan pengembangan dari Spaces. Bahkan, Twitter tampaknya berusaha megembangkan aplikasi pesaing Clubhouse dengan cepat.

Dilansir dari Social Media Today, selama seminggu terakhir Twitter telah melakukan pratinjau untuk menyempurnakan tampilan antarmuka Spaces.

Twitter spaces

Salah satu pembaruan yang penting adalah tampilan jumlah pembicara dan pendengar di sebuah ruang diskusi. Melalui Spaces, nantinya pengguna dapat melihat daftar jumlah pengguna yang hadir.

Daftar peserta yang hadir tersusun dalam empat kolom yang serupa dengan Clubhouse. Setiap profil juga dibubuhi dengan keterangan, seperti halnya host, peserta, atau pembicara.

Selain itu, khusus pembicara dan host akan tersedia tombol ‘manajemen tamu’ untuk mendapatkan gambaran lengkap dari peserta yang terbagi menjadi 4 tab.

Pertama, tab pembicara yang menampilkan pembicara yang ada, dimana saat ini baru mampu menampung 10 pembicara. Melalui itu, host dan pembicara juga bisa melihat informasi berupa nama, handle Twitter, serta mematikan mikrofon pembicara.

Kemudian, Spaces memiliki tab permintaan yang akan menampilkan permintaan bergabung dari pendengar yang baru hadir. Dengan ini, host dan pembicara dapat menambahkan pendengar yang ingin bergabung.

Baca juga: Apa itu ClubHouse, dan Bagaimana Cara Buat Akunnya? Intip Disini

Tak ketinggalan, tersedia juga tab ‘pendengar’ serta tab ‘all’ yang menunjukkan seluruh tab dalam ‘manajemen tamu’. Sementara, khusus pengguna dengan status ‘pendengar’, tersedia tab pembicara dan pendengar saja.

Twitter spaces

Selain itu, Twitter juga dilaporkan sedang mengembangkan penanda khusus di Fleets bagi pengguna yang tengah menjadi host di Spaces. Ini menandai adanya integrasi antar platform milik Twitter tersebut.Nantinya, pengguna yang dimaksud akan memiliki Fleets berwarna khusus seperti pada gambar.

Penambahan fitur-fitur ini rupanya mendapat respons positif dari sejumlah pengguna.Beberapa bahkan mencatat bahwa proses Twitter sudah lebih maju daripada Clubhouse dalam berbagai hal. Kendati begitu belum diketahui kapan Twitter akan merilis fitur ini. Kita tunggu saja perkembangan ke depannya.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...