Thursday, April 22, 2021
Home Apps Tingkatkan Aplikasi, Telegram Rilis 3 Fitur Baru

Tingkatkan Aplikasi, Telegram Rilis 3 Fitur Baru

Must Read

Tiga Lensa G Terbaru Sony Hasilkan Gambar Bokeh yang Indah

Techbiz.id - Sony Indonesia resmi mengumumkan tiga lensa G untuk jajaran E-mount, yaitu FE 50mm F2.5 G (model SEL50F25G),...

Sampoerna Telekomunikasi Tunggak BHP Frekuensi

Techbiz.id - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia menunggak pembayaran Biaya Hak Penggunaan Spektrum...

vivo X60 Series Mulai Dijual di Pasar Indonesia

Techbiz.id - vivo Indonesia mengumumkan penjualan perdana smartphone terbarunya dalam program Super Selling Day vivo X60 Series 5G Co-engineered with ZEISS...

Solusi Mencuci Pintar dengan Samsung Smart EcoBubble Washer

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia menghadirkan solusi mencuci pakaian yang bersih sekaligus juga hemat daya dengan meluncurkan mesin cuci Samsung...

Tri Beri Akses Film Sampai Jadi Debu untuk Rayakan Ramadan

Techbiz.id - Masih dalam rangkaian program #TriBerkahBerlipat, pelanggan Tri dapat menyaksikan film “Sampai Jadi Debu” secara eksklusif melalui aplikasi...

Techbiz.id – Dengan kontroversi mengenai kebijakan privasi WhatsApp, banyak pengguna smartphone memutuskan untuk mencoba layanan lain seperti Telegram. Layanan pesan teks tersebut dikenal dengan fitur aman dan berfokus pada privasi.

Berkat peningkatan pengguna baru baru-baru ini, Telegram sekarang telah mulai meluncurkan pembaruan baru ke layanan perpesanannya. Pembaruan tersebut menghadirkan banyak fitur yang sangat membantu pengguna, diantaranya hapus otomatis pesan dan tautan undangan yang kedaluwarsa.

- Advertisement -

Dimulai dari hapus pesan secara otomatis yang saat ini telah telah menjadi bagian dari fitur Telegram dengan cara yang berbeda.Telegram kini telah menambahkan fitur Hapus Otomatis ke obrolan biasa juga. Padahal, sebelumnya, hanya obrolan Rahasia Telegram terenkripsi dan tidak dapat diteruskan yang hanya memiliki pengatur waktu penghancuran otomatis.

Pengguna nantinya dapat mengaktifkan Hapus otomatis di dalam obrolan dan dapat mengatur untuk menghapus baik dalam 24 jam atau tujuh hari. Tentu saja, hanya pesan-pesan yang akan dihapus secara otomatis yang dikirim setelah mengaktifkan fitur tersebut.

Lebih lanjut, Telegram juga telah menambahkan “Grup Siaran” baru yang memungkinkan admin menambahkan jumlah anggota yang tidak terbatas. Tentu saja, hanya admin grup yang dapat mengirim pesan untuk menjadikannya grup penyiaran.

Tidak seperti pesan, saluran suara akan terbuka untuk semua orang di dalam Grup Siaran. Telegram menyebut fitur ini sebagai “ideal untuk komunitas besar”.

Terakhir, layanan perpesanan itu menghadirkan fitur tautan undangan yang kedaluwarsa. Kapan pun pengguna akan membagikan tautan ke grup-nya, Mereka akan dapat mengatur tanggal kedaluwarsa serta jumlah penggunaan.

Baca juga: Dinilai Lengkap, Tagar Pindah ke Telegram Rajai Trending di Twitter

Menurut Telegram, tautan undangan baru yang kedaluwarsa akan membantu admin untuk memoderasi grup mereka dengan lebih baik. Dengan ini, pengguna akan dapat memoderasi siapa yang bergabung dan merahasiakan hal-hal pribadi.

Bagi Kalian yang ingin menikmati sederet fitur baru tersebut, pastikan untuk melakukan pembaruan pada aplikasi Telegram.

Sebagai informasi, banyak pengguna meninggalkan WhatsApp untuk Telegram karena khawatir Facebook akan membaca pesan mereka. Memperluas fitur privasi seperti hapus otomatis merupakan langkah yang baik bagi Telegram untuk mengatasi masalah tersebut.

Walaupun hingga kini Telegram masih belum menawarkan fitur enkripsi end-to-end. Namun, aplikasi berbasis perpesanan itu memiliki Obrolan Rahasia, dimana satu-satunya yang dapat dilihat secara eksklusif hanya pada perangkat orang yang berpartisipasi, seperti mekanisme enkripsi end-to-end.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

10 Perbedaan OPPO A74 5G dan A74 4G

Techbiz.id - OPPO baru saja menghadirkan perangkat A74 5G dan A74 4G. Tak hanya memiliki konektivitas yang berbeda, OPPO...

Artikel Terkait