Rabu, Desember 8, 2021
BerandaTipsTips Memaksimalkan Layar 120Hz di realme 8i, Hasilkan Performa Mulus!

Tips Memaksimalkan Layar 120Hz di realme 8i, Hasilkan Performa Mulus!

Must Read

Techbiz.id – Selain prosesor, layar memang menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan smartphone andalan. Hal ini karena seluruh aktivitas gadget dilakukan di atas layar smartphone.

Sehingga, teknologi ataupun fitur yang dibawa menjadi poin yang sangat penting. Terkait dengan hal ini, teknologi layar 120Hz menjadi salah satu yang paling diminati lantaran mampu menyuguhkan pengalaman yang mulus kepada pengguna.

Menariknya, kini pengguna tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang demi mendapatkan teknologi layar 120Hz, lantaran realme 8i hadir teknologi flagship ini, tetapi dengan harga yang terjangkau. Hanya perlu menyiapkan budget kurang dari Rp 3 juta, pengguna sudah bisa menikmati performa nan mulus berkat perpaduan teknologi layar 120Hz di realme 8i.

Guna mengetahui lebih lanjut bagaimana teknologi layar 120Hz mampu mendongkrak performa realme 8i, mari kita simak tips memaksimalkan layar refreh rate tinggi realme 8i berikut ini:

1. Aktifkan Mode Refresh Rate 120Hz

Membawa keunggulan teknologi layar 120Hz, pengguna realme 8i dapat mengaktifkan refresh rate tertinggi. Terdapat enam mode yang disediakan mulai dari 30Hz hingga 120Hz.

Guna menghasilkan performa yang mulus, pengguna dapat mengaktifkan mode refresh rate tertinggi di realme 8i. Caranya adalah dengan mengakses ke pengaturan, lalu pilih “Screen refresh rate” dan tentukan ke mode “High”.

Menariknya, realme 8i membawa refresh rate adaptif. Teknologi ini secara cerdas mampu menyesuaikan refresh rate dengan konten yang ditampilkan, sehingga lebih menghemat konsumsi daya.

2. Aktifkan Mode Game

Meski sudah membawa teknologi layar 120Hz, realme juga menambahkan mode game pada realme 8i. Teknologi ini bekerja dengan cara mengoptimalkan software demi menghasilkan performa yang mulus ketika bermain gim.

Caranya adalah dengan mengetuk pintasan yang muncul ketika bermain gim. Lalu, swipe dan silahkan aktifkan Mode game toolkit. Dengan cara ini, pengguna juga bisa mengatur respon sentuh layar menjadi lebih maksimal hingga 180Hz.

Jika diaktifkan, respon sentuh layar 180Hz akan mengoptimalkan gerakan jari menjadi lebih akurat tanpa delay, menjadikan realme 8i mampu menyuguhkan pengalaman gaming terbaik kepada pengguna.

3. Manfaatkan Ultra Vision Engine

Tidak hanya handal dalam bermain gim, realme 8i juga mampu memberikan pengalaman visual terbaik kepada pengguna ketika menonton film ataupun video lainnya.

Melalui fitur bernama Ultra Vision Engine, realme 8i mampu ubah konten film standar menjadi lebih berkualitas. Fitur ini bekerja dengan menggunakan kecerdasan buatan untuk mengubah konten menjadi berkualitas tinggi alias HDR.

Dengan demikian, secara keseluruhan realme 8i berhasil memberikan performa yang mulus bagi pengguna, tidak hanya dengan teknologi layar 120Hz, melainkan juga teknologi serta fitur cerdas yang membantu mendongkrak performa sebuah smartphone.

Terlebih lagi, seluruh performa mulus bisa didapatkan hanya dengan harga di bawah Rp 3 juta. Sehingga, realme 8i bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang menginginkan smartphone dengan kinerja mulus tetapi berbanderol harga terjangkau, cocok bagi pengguna muda.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

Opensignal: Dominasi Pengalaman Seluler Telkomsel Terancam

Techbiz.id - Telkomsel terus menjadi operator yang mendominasi di Indonesia. Dalam laporan terbaru Opensignal, Telkomsel memenangkan empat dari tujuh...