Sabtu, Mei 25, 2024

Asyik! Twitter Punya Fitur Teks Otomatis untuk Video

Techbiz.id – Jika biasanya perlu beberapa langkah untuk menambahkan teks ke dalam video, kini tidak lagi. Hal ini lantaran Twitter telah merilis fitur teks otomatis khusus untuk video yang diunggah dalam platformnya.

Caption atau teks otomatis ini akan tampil secara real-time. Sehingga, setiap video yang diunggah ke Twitter akan memiliki teks secara otomatis, layaknya fitur Captions pada YouTube.

Dilansir dari The Verge (16/12/2021), fitur ini akan tersedia secara global baik di perangkat Android, iOS dan web dalam berbagai bahasa. Sayangnya, Twitter tak menyebutkan secara rinci apa saja bahasa yang akan digunakan, tetapi setidaknya bahasa inggris menjadi salah satunya.

Namun perlu diketahui bahwa fitur teks otomatis ini hanya akan tersedia untuk video yang baru diunggah ke Twitter. Artinya, tidak akan bekerja para video lama yang sudah terlanjur diunggah sebelumnya.

Selain itu, juga belum ada cara bagi pengguna untuk melaporkan jika teks otomatis yang muncul salah atau tidak akurat. Namun Twitter berjanji akan meningkatkan fitur aksesibilitasnya.

“kami selalu mencari cara untuk meningkatkan fitur aksesibilitas kami.” ujarnya.

Baca juga: Twitter Kini Punya Fitur ‘Hapus’ Followers

Twitter sendiri sebelumnya memiliki sejarah yang kurang baik terkait fitur aksesibilitas meskipun telah berupaya meningkatkan kemampuannya.

Kendati demikian, pengguna masih bisa memanfaatkan fitur ini untuk menonton video tanpa suara, hanya dengan melihat teks otomatis yang muncul pada layar.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...