Minggu, November 27, 2022

Review Acer Spin 3 Active: Punya Fleksibilitas dan Fungsionalitas Tinggi

Techbiz.id – Acer Spin 3 Active: Punya Fleksibilitas dan Fungsionalitas yang Tinggi
Laptop dengan desain convertible memang menawarkan keunikan tersendiri. Dengan desain layar yang bisa dilipat, laptop ini memudahkan pengguna menggunakannya dalam banyak gaya. Sebuah laptop convertible akan kami review kali ini, yaitu Acer Spin 3 Active.

Acer Spin 3 Active menawarkan desain convertible yang fleksibel. Didukung dengan dapur pacu yang menggunakan 11th Gen Intel® Core™ processors, menawarkan kelebihan selain dari desain yang diusungnya.

Mengulik lebih jauh mengenai laptop ini, berikut ini review Acer Spin 3 Active yang sudah kami susun untuk memberikan referensi tambahan bagi Anda.

Review Acer Spin 3 Active

Intel Core i5-1135G7 Processor untuk Urusan Performa

Acer Spin 3 Active ditenagai oleh Intel Core i5-1135G7 processor yang akan bertanggung jawab untuk performa dan multitasking pada laptop. Jika disandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor ini disebut menawarkan performa 84% lebih baik.

Intel Core i5-1135G7 processor dibuat dengan arsitektur SuperFin 10nm yang menawarkan clock bisa diboost hingga 5GHz.

Review Acer Spin 3 Active

Selain itu, laptop ini juga sudah memperoleh sertifikasi Intel® Evo™ platform yang menjamin laptop bisa memiliki respon cepat, baterai dengan daya tahan lama dan kemampuan menyala dari mode sleep kurang dari 1 detik.

Kemampuan grafik dari laptop ini mengandalkan Intel® Iris® Xe Graphics. Sementara kinerja laptop ini juga didukung dengan RAM 16 GB DDR4 dan SSD PCIe berkapasitas 512 GB yang memiliki performa lebih cepat dibanding penggunaan HDD.

Menjadikan laptop ini sebagai daily driver, kami merasa sangat puas. Beragam kebutuhan bisa dijalankan dengan baik, seperti menggunakan aplikasi Office, meeting online, sampai sekadar menikmati hiburan melalui nonton YouTube.

Desain dan Layar

Seperti yang sudah dihighlight dan memang menjadi keunggulan dari Spin 3 Active, laptop ini memiliki layar sentuh berjenis convertible yang bisa dilipat hingga 360 derajat. Berkat mekanisme ini, laptop bisa difungsikan dalam mode normal, stand, tent hingga digunakan layaknya tablet.

Ini memberikan kelebihan bagi Anda yang bisa lebih fleksibel saat menggunakannya. Seperti saat mengetik bisa menggunakan mode normal, saat menonton memanfaatkan mode tent, dan membuat catatan atau menggambar memanfaatkan mode tablet.

Desainnya tergolong tipis dan ringan. Acer Swift 3 Active memiliki dimensi bodi dengan ketebalan 15,9 mm dan berat sekitar 1,4 kg saja. Membuatnya bisa dengan mudah dibawa-bawa atau dimasukkan ke dalam tas.

Layarnya sendiri menggunakan panel IPS dengan ukuran 13,3 inci dan memiliki resolusi 2K. Didukung juga dengan 100% sRGB yang memberikan cakupan warna sangat luas. Fitur ini sangat sesuai untuk pengguna seperti desainer, ilustrator dan konten kreator.

Ditambah lagi, Acer menyematkan stylus yang membuat aktivitas seperti membuat catatan melalui tulisan atau menggambar jadi lebih mudah. Stylus yang disebut Acer Active Stylus ini sudah mendapat sertifikasi dari Wacom. Saat kami coba stylus ini terasa responsif dan presisi.

Seolah mengerti apa yang pengguna butuhkan, Acer sudah menyediakan dock khusus yang menyatu dengan laptop sebagai tempat penyimpanan stylus. Tidak hanya bisa menyimpan, tetapi dock ini juga berfungsi untuk mengisi baterai dari stylus, sehingga saat dibutuhkan stylus selalu dalam kondisi baterai yang terisi.

Konektivitas dan Port

Konektivitas yang hadir di laptop ini, tersedia Bluetooth 5.1 dan WiFi 6 yang punya kecepatan lebih baik apabila dibandingkan dengan pendahulunya WiFi 5. Tentunya di sini Anda bisa merasakan performa dari jaringan yang tidak hanya lebih cepat, tetapi juga lebih stabil.

Meskipun perlu digarisbawahi, kecepatannya juga dipengaruhi oleh jaringan internet apa yang Anda gunakan. Apabila jaringan internet yang Anda gunakan kurang bagus, maka teknologi WiFi 6 tidak serta merta membuatnya bakal jadi jauh lebih cepat.

Sementara untuk ketersediaan port di laptop ini terdiri dari: port HDMI, 2 port USB Type C Thunderbolt 4, port USB 3.2 Gen 2, port USB 3.2 gen 1, jack audio 3,5mm dan microSD reader.

Kesimpulan

Berdasarkan hasil revie Acer Spin 3 Active menurut kami jadi pilihan yang tepat untuk Anda yang membutuhkan laptop dengan desain tipis, layar yang convertible, atau untuk Anda yang berkecimpung dalam dunia kreator konten.

Desain convertible menawarkan fleksibilitas lebih untuk pengguna ketika menggunakan laptop ini. Performa Intel® Core™ i5-1135G7 processor juga jelas bisa diandalkan untuk beragam task ringan hingga berat.

Sekarang pertanyaannya, berapa harganya? Apabila tertarik untuk memilikinya, Anda bisa menyiapkan dana sekitar Rp 15 jutaan untuk bisa secara langsung merasakan pengalaman dengan Acer Spin 3 Active.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...