Kamis, April 18, 2024

realme GT3 Resmi Diluncurkan Global di MWC 2023

Techbiz.id – Smartphone flagship dengan pengisian tercepat di dunia 240W yakni realme GT3 resmi diluncurkan secara global di ajang Mobile World Congress 2023, kemarin 28 Februari 2023.

Dengan menggunakan kekuatan pengisian daya 240W, realme GT3 hanya membutuhkan waktu 80 detik untuk mengisi daya hingga 20% dan 9 menit 30 detik untuk mengisi penuh baterai 4600mAh pada perangkat ini.

Menurut pengujian laboratorium internal, realme GT3 memiliki masa pakai 80% setelah lebih dari 1.600 siklus pengisian daya dengan kekuatan 240W, lebih dari dua kali lipat dari standar industri yang menetapkan 80% masa pakai baterai setelah 800 siklus pengisian daya.

realme GT3 juga menggunakan pengisian daya cerdas, yang mendeteksi status pengguna dan mengalihkan status pengisian daya ke travel mode, sleep mode, atau in-car mode. Tidak hanya smartphone dapat ditenagai secara cerdas, tetapi juga membantu menjaga kesehatan baterai dan menghindari pengisian daya yang berlebihan.

Selain daya 240W yang luar biasa, realme GT3 memiliki jendela tembus pandang di sebelah modul kamera. Pengguna akan dapat melihat desain chipset, NFC, dan Pulse Interface System yang inovatif dengan cincin pencahayaan RGB berbentuk ‘C’ di dalamnya.

Mengambil inspirasi dari perangkat gaming, Pulse Interface Design pada realme GT3 menampilkan efek cahaya yang berbeda tergantung pada status smartphone. Misalnya, ketika baterai smartphone terisi 20%, maka akan menampilkan efek Breathing Light berwarna merah; ketika terisi 21%-100%, maka akan menampilkan efek Breathing Light berwarna ungu; dan ketika terisi penuh, maka lampu berwarna ungu akan selalu menyala.

Apabila ada panggilan masuk, lampu akan berkedip cepat. Saat menerima notifikasi, sistem pencahayaan akan menampilkan warna putih; untuk hitungan mundur 10 detik sebelum mengambil foto, smartphone akan menampilkan pancaran warna biru, putih, dan oranye

realme GT3 yang diluncurkan secara global ini hadir dalam berbagai pilihan varian penyimpanan yang dapat dipilih, yaitu 8+128GB, 12+256GB, 16+256GB, 16+512GB, dan varian khusus 16+1TB; Tersedia dalam dua pilihan warna Pulse White dan Booster Black, dengan harga jual mulai dari USD649.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...