Jumat, Februari 23, 2024

Samsung Siapkan Perangkat Tiga Lipatan Galaxy Z Tab, Meluncur Akhir 2023?

Techbiz.id – Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan tablet tiga lipatan bernama Galaxy Z Tab.

Perangkat ini menurut informasi bakal diluncurkan bersama seri Tab S9 yang berlangsung pada akhir 2023.

Berdasarkan gambar desain dari paten yang diajukan oleh Samsung, menunjukkan engsel ganda yang memungkinkan tablet dilipat ke depan atau ke belakang tergantung pengguna ingin menutup layar.

Dan dimungkinkan pula, perangkat ini dilipat lebih kecil layaknya ukuran smartphone, atau kurang lebih menyerupai perangkat lipat yang telah beredar di pasaran saat ini.

Desain tablet lipat ganda yang yang berhasil dipatenkan oleh Samsung Desain tablet ini tentu jadi terobosan penting pada perkembangan perangkat lipat, yang saat ini pabrikan teknologi asal Korea Selatan itu sudah memiliki 4 generasi yang bisa dilipat.

Meski keberadaanya belum terang benderang, perangkat ini diharapkan hadir dengan layar yang jauh lebih besar daripada ukuran 7,6 inci yang terdapat pada Galaxy Z Fold 4.

Lalu pada spesifikasinya, Galaxy Z Tab bakal mengandalkan Snapdragon 8 Gen 2. Layarnya digadang-gadang menggunakan panel AMOLED yang telah mendukung refresh rate 120Hz.

Sementara dari sektor daya, tentu sangat diharapkan berkapasitas besar, yang terbagi dalam konsep layar tiga lipatan tersebut.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...