Kamis, Oktober 24, 2024

Konten Hoax di Twitter Bakal Diberi Tanda Khusus

Techbiz.id – Twitter dikabarkan tengah menguji coba alat khusus penyaring Hoax. Adapun langkah ini diambil Twitter sebagai bentuk keseriusannya memerangi Hoax.

NBCnews, Minggu (23/2) melaporkan, Twitter memberikan tanda berwarna oranye, khusus, bagi berita yang teridentifikasi sebagai hoax. Sehingga, pengguna lebih mudah membedakan mana informasi yang palsu.

“Kami mengeksplorasi sejumlah cara untuk memerangi penyebaran informasi yg salah dan menyediakan lebih banyak konteks untuk tweet di Twitter.” Ujar juru bicara Twitter.

Kabarnya, uji coba ini bakal dimulai pada 5 Maret mendatang. Di kesempatan yang sama, Twitter juga mulai melarang konten berbau deepfakes, dikutip dari Engadget (23/2).

Baca juga: Diretas, Twitter Ungkap Pelakunya

Hal ini karena, teknologi Deepfakes mampu memanipulasi informasi yang bisa disalahgunakan sebagai Hoax. Tampaknya, Twitter benar-benar serius dalam menangani berita palsu ini. Terbukti dari pernyataannya yang bakal mencoba berbagai macam cara.

“Ini adalah isu penting dan kami akan menguji berbagai macam cara berbeda untuk menanganinya (Hoax)” tegas Twitter.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...