Minggu, Juni 23, 2024

realme GT Neo 5 SE Siap Diperkenalkan, Usung Chipset Snapdragon 7+ Gen 2

Techbiz.id – realme telah merilis smartphone GT Neo 5 pada Februari lalu, dan kini mereka dikabarkan sedang bersiap memperkenalkan series lanjutanya bernama GT Neo 5 SE pada 4 April 2023 mendatang.

Melalui teaser dan bocoran resmi dari realme terlihat pada bagian belakang dan samping smartphone usung model melengkung. Lalu terlihat ada dua kamera besar yang masing-masing menyimpan satu sensor dan dua sensor di dalamnya, dan tersusun berbaris di bagian atas sebelah kiri.

Tombol power akan terletak di sisi kanan, sedangkan tombol volume akan berada di sebelah kiri. Pada bagian layar, GT Neo 5 SE akan memiliki bezel tipis dan punch hole di tengah untuk kamera depan.

Layar perangkat ini kabarnya bakal memiliki resolusi 1,5K, kecepatan refresh hingga 144Hz dan peredupan PWM frekuensi tinggi 2160Hz. Gambar teaser juga mengungkap keberadaan sensor sidik jari dalam layar, dan kabarnya bakal andalkan layar OLED 6,74 inci dengan kecerahan maksimum 1.400 nits.

Dari segi dapur pacu, bisa dipastikan perangkat andal ini bakal bawa chipset Snapdragon 7+ Gen 2 yang baru. Chipset Snapdragon 7+ Gen 2 dikonfigurasi serupa dengan SoC Snapdragon 8 Gen 1. Ini terdiri dari inti Cortex-X2 yang beroperasi pada 2,91GHz, tiga inti Cortex-A710 dengan clock 2,49GHz dan empat inti Cortex-A510 beroperasi pada 1,8GHz.

Sementara realme tetap bungkam mengenai spesifikasi kamera GT Neo 5 SE, berbagai bocoran menunjukkan bahwa smartphone ini akan dibekali resolusi 16MP untuk kamera selfie.

Sementara untuk kamera belakang diharapkan membawa kamera utama OmniVision 64MP dengan aperture f/1.79 dan sensor ultra-wide Sony IMX355 8MP.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...