Kamis, Februari 22, 2024

RAM dan Penyimpanan Besar Jadi Standar Smartphone Kelas Menengah realme

Techbiz.id – Pasar smartphone kelas menengah mengalami perubahan signifikan menuju spesifikasi kelas atas, termasuk pengisian daya yang lebih cepat dan opsi penyimpanan internal yang lebih besar.

Menurut bocoran terbaru yang bersumber dari Stasiun Obrolan Digital, smartphone kelas menengah realme GT Neo series yang akan datang mungkin akan menurunkan RAM 8GB atau bahkan 12GB sebagai model dasar, dan 16GB sebagai standar baru.

Laporan ini muncul setelah peluncuran realme GT Neo 5 SE di China yang memiliki opsi penyimpanan 16GB RAM + 1TB.

Perlu dicatat bahwa penyimpanan dan RAM yang digunakan dalam perangkat bukanlah yang paling canggih yang tersedia di pasaran saat ini, namun, perubahan ini dapat memaksa produsen ponsel pintar lain untuk mengikutinya, dan mengakibatkan penurunan harga untuk spesifikasi yang dulunya masuk ke jajaran premium.

Keterangan rahasia juga menyebutkan smartphone kelas menengah yang akan datang dari realme juga akan menstandarkan pengisian cepat 100W dengan kapasitas baterai besar 5.000mAh.

Sebelumnya, pengisian daya 100W adalah fitur yang disediakan untuk smartphone unggulan, tetapi perangkat kelas menengah seperti GT Neo 5 SE kini memiliki akses ke teknologi tersebut.

Dan dari sisi harga juga menjadi angin segar, pasalnya realme GT Neo 5 SE dengan spesifikasi premium hanya dibandrol di sekitar USD380 atau Rp5,6 jutaan saja, menjadikannya pilihan yang sangat diinginkan konsumen.

Sekaligus terobosan yang dilakukan realme ini menjadi kabar gembira bagi konsumen yang memiliki budget terbatas, namun ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi gahar.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...